Rabu, 01 Januari 2014

hard to explain...

Halooooooo semuaaa!!! Happy new year yaaaa!!! Tahun ini welcome back to me. Blog ini udah membisu cukup lama. So, saya berniat bereinkarnasi huehehe. Posting kali ini yang pertamadi taun 2014. Isinya rekap ulang 2013 hehe. Ini udah ditulis cukup lama sih. Kebanyakan tentang 9C :) Cerita yang nantinya bakal saya jadikan dongeng tengah malam anak cucu saya. Enjoy it. Cekidots!

Ps:
1. Ditulis waktu lagi insomnia tengah malam ditemeni prambors. Setiap point diiringi lagu yang berbeda.
2. Maaf ya kalo alay. Maklum masi remaja.
3. Kalo ada yang namanya disangkutin ijin ya ;) kalo yang ditulis inisial gausah geer lo!

Hai pemirsah! Balik lagi sama saya hehe. Lagi pengen nulis aja nih sambil pasang kuping dengerin prambors. Asli ya. Lagu apa lagi yang pas didengerin selain di prambors?wkwk promosi abisss. Catet ya. Bukan karena lagunya lagi hits apa engga. Ditulis sama musisi keren apa engga. Iklannya dikit apa engga. Penyiarnya seru apa engga. Cuman pas aja timingmya nyetel lagu di mood apa aja hehe. Posting kali ini lagi pengen mbahas about "hard to explain" hehe. Apaan sih? Pernah ngalamin perasaan yang sejuta rasanya -ceilah- tumplek blek jadi satu tapi nggatau namanya apaan? Nah rasa semacam itulah bisa diklasifikasikan sebagai hard to explain. Posting kali ini lagi pengen mengulang lagi "sejuta rasanya" itu dari yang ples sampe minus.

- Saat waktu mo ujian nasional. Masuk kategori horror sih. Tegang. Nerves juga. Takut persiapan yg udah disiapin ga-tot gitu. Secara udah belajar mati-matian. Tapi ada hasrat pengen ketawa juga. Kenapa? Liatin semua siswa tobat massal hehe. Belum pernah soalnya ngeliat mesjid full anak kelas 9 hehe.
Contohnya: pas itu senin UN yang pertama. Berangkat sekolah diruangan ke-5. Liat anak-anak udah pada nangkring didepan kelas dengan tangan penuh buku SPM, fokus UN, detik-detik UN, kertas rangkuman, soal-soal PUN, mbahas tryout, bukak catetan dan yang berbau kertas-kertas gitu deh pokoknya hehe. Dateng langsung duduk deh. Minum air putih. Itupun minta temen. Mbagiin papan sama kertu ujian anak-anak. Terus semua kelas 9 pada ke masjid wudhu, sholat dhuha, mbaca asmaul husna. Ah...kangen. Kapan lagi liat wajah-wajah yang biasanya bertingkah lagaknya preman, superman, milyuner, playboy, tukang pulsa, sampai wajah-wajah tukang jagal berbuat hal baik? Hard to explain...

- Saat habis ujian IPA persis langsung bablas ke Sri Ratu main bom-bom car. Sriratu lo itu. Yang udah ngga rame orang. Bukti bahwa kita bisa bahagia di mana aja kita mau. Ngga perlu tempat hip yang eksistensinya setinggi langit. Orang sebelas lagi men! Kayak rombongan gitu pecicilan kesana-kemari di sri ratu. Tapi seru. Asik. Main bom bom car ditabrak tabrakin ke yang lain. Dan area bom-bom car itu cuman ada kita doang. Ga ada pengguna yang lain. Dikuasailah pastinya. Seru sumpah. Nggatau apa yang bikin seru. Padahal cuma naik mobil seharga 5ribu dan hanya 10menit. Tapi bahagianya gak ketulungan. Silahkan mau dibilang norak atau apa. Tapi memang nyenengin hehe. Bukannya bahagia yang norak itu yang biasanya bikin pure of laughs? Apalagi abis main langsung makan besar di dcost hehe. Itu makan besar looo wehehe. Kenyang deh pokoknya. Terimakasih buat Rani, Syita, Bertha, Suki, Laras, Mella, Bella, Nihlatin, Ifah, Risla, sama Shella hehe. You're rock gais!


- Waktu poto katalog 9c di lakers. Tempatnya cocok buat orang yang kelebihan sumpek. Monggo dicoba. Pas itu udah poto buat akhir taun. Udah 3taun boo sekolah! Ah ngga kebayang ya udah cepet banget. Tapi ya memang gitu kenyataannya. We can't setting the time in our life. Pas itu poto sepuasnya gapeduli mau dibilang apa. Udah malu-maluin ya terserah. Yang penting mau hepi-hepian aja. Kan ada toy places nya gitu kayak yang di taman kanak-kanak. Ya kita main dongya. Udah lama ngga main permainan balita. Pilihanku jatuh di ayunan. Soalnya yang menjajikan ya cuman itu. Terus aku main ayunan. Didorong sampai jauuuuuuuh tinggiiiiiiii banget ayunannya. Kayak terbang. Aku suka rasanya bebas. Rasanya bebas sebebas bebasnyaaaaa. I wanna scream. Dan aku teriak. Teriak "AAAAAAAA" kenceng keras tinggi jauh melengking. Dan menggema. Why A?hehe.

Abis itu kan aku ke rumahnya mellani. Diceritain laras tentang novik hehe. Laras kalo cerita itu sukanya mendramatisir wehehe. Konyol deh cerita tentang novik itu. Topik yang serusuer. Terus diteror ibu-ibu nggataulah apa. Masa dia nyari anaknya yang namanya eka. Kita berlima sama-sama membatin. Mungkin Eka temen sekelas kita. Eh ternyata bukan. Pake ngancem-ngancem lagi. Terus kita berlima kerjain dong hehe. Terus makan di selera sambal. Jujur-jujuran disana setahun di 9c itu gimana. Coba jadi aku sini, bahagia kan? Bahagia itu sederhana. Ada teman main dilapangan. Aku mau banyak-banyak terima kasih banget buat 9c khususnya Shelvy Shellawaty Effendi, Mellani Dwi Jayanti, Amailia Putri Asmarani, Larasati Kurniawan, Risla Dwi Pratita, Rurin Sisilia. Terimakasih pokoknya. Perempuan penjunjung tinggi kemerdekaan! Kalo kita udah pada gede udah punya kehidupan masing-masing. Sometimes, I wish we never leave apart and forget each other ;;;)


- Hehe sekarang yang agak cinta-cintaan. Sebenernya buanyak banget yang mo diceritain. Soalnya aku sama dia sekelas. Kita beri dia inisial aja ya daripada harus frontal-frontalan ngga enak. Aku ngarep kamu ngga pernah baca ini ya ;). Nanti kegeeran lagi. Okeeeh diberi inisial apa ya manusia ini? Bukan manusia biasa sih. Oke diberi inisial A aja ya ;). A ini tukang nggitar. Kalo nggitar kentip. Aku aja latian gitar baru 10 menit jarinya udah merah. Kuku-ku coel lagi hehe. Ngga bakat banget deh pokoknya. Eh pas aku lagi mulis ini, di prambors lagi muter lagunya geisha yang lumpuhkan ingatanku loo hehe. Udah kode nih. Kalo ditanya masih suka apa engga. Aku jawab nggatau ya. Jadi nanti kalo ada yg tanya aku gausah njawab. Udah banyak yang nanya "masih suka?" atau "gimana dia?" atau "udah lupa belum?" atau "move on mboan gitu lo, kayak cowok kok cuman dia aja" dan rentetan semacam itulah. Yang berhasil saya jawab "nggak tau." sumpah loo aku nggatau. Bukan cuman buat nutup-nutupi hehe. Cerita yang mau aku ceritain itu yang tentang ini:

1. Waktu ngucapin aku ulang taun. Hebatnya aku langsung merah kepiting wahaha. Suer ini. Norak abis sumpah. Rasanya badan panas haha. Begini kronologinya.
Waktu itu tanggal 23januari. My bornday. Pagi-pagi gitu kan berangkat sekolah terus duduk di bangku depan. Ada aku, eka, alfa, nying-nying sama si A. Sebelahku ada alfa. Depanku ada eka, sebelahnya eka si A. Terus nying-nying duduk di meja seberang. Kan aku mainan hape mbalesin yang ngucapin.
Eka bilang "la ojan ngucapin na?"
Aku njawab "la iki lewat sms"
Nying-nying ngecer "la iki? la iki?" mlirik ke si A.
Si A nya gelagapan haha salting gitu. Akunya sih diem gabisa ngomong hehe. Langsung deh si A muter ngasi tangannya ke aku mau salaman.  Bengong aku. Aku ngasihin tanganku. Salaman. Sumpah tangannya kayak tangan yeti. Manusia kutub yang gede banget. Dia diem. Aku ngliatin tangannya sambil membatin "iki kok rak ngomong-ngomong malah kicep-kicepan. Terus aku ngliatin mukanya. Jadi deh liat-liatan haha. Akhirnya deh dia ngomong jeng jeng "Selamat ulang taun ya er" dan aku njawab "yoi makasih **am" wehehe. Eng ing eng!

2. Waktu aku ece-ecean. Sumpah loo gelut omongan. Dia sering nyindir aku. Berhubung aku orangnya galak, ndablek, nada tinggi, yang mirip-mirip pemeran antagonis ya aku njawabnya nyolot-nyolot to ya. Macem-macem gelutnya. Pas ngece kuyang, pas ngece aku ngga bisa muvon dari dia, pas pindah tempat duduk, pas nyontek, pas lagi nggitar lagu sik asik disekolah, pas obrolan iseng, pas lagi canggung ngomong. Ash banyak. Jangan banyak-banyak ceritanya. Biar jadi kenangan pribadi ajaaaaaaaaaah

3. Waktu dia baca diaryku. Pernah ngebayangin ngga diarymu dibaca sama orang yang kamu suka. Padahal isi diary itu ada 49 cerita tentang orang yang kamu suka. Pas lagi galau, curhat, pas beneran kangen, pas ngrasani gebetannya. Gacuma itu. Di diary itu ada juga daily activities, diary reort, post it dan curcol bahkan ngrasani orang juga disitu. Isin sumpah. Rasanya kayak disiram air es. HIHHH!!

4. Waktu salaman habis pake handsanitizer. Ini lol tolol banget pokoknya. Kan itu udah H-3 sebelum UN. Kelasku maaf-maafan. La kan aku nyalami semua anak. Tiap aku salaman itu si A ngliatin. Pede sekali diriku wkwk. Aku mo salaman sama si A ngga berani hehe. Cupu abissss. Pas udah habis anak-anaknya akhirnya aku beraniin salaman sama si A. Pas itu papasan d depan pintu yaudahdeh aku salaman. Aku bilang "**am maafke ya nek aku ono salah" sambil salaman itu. Dia nyawab "iyooo," Si A ini mau ngomong apa aku nggatau, salamannya udah langsung aku copot. Malu hehe. Aku langsung ngloyor pergi hehe. Diliatin sama risla itu kurang ajar. Nah ada salaman sesi 2. Itu pas istirahat kedua. Kan tu duduk dikursi belakang pada makan. Si suki kan abis ultah dia bawa nasi kuning dibagiin ke kelas. Ada ada aja ini 9c hehe. Kan itu ada aku, shella, bram, mella, rani, ifah, bertha, jalu, idar, sama si A. Jalu lagi sibuk minta-minta makanan. Yang lainnya anteng.
Pas itu mella ngomong "iki sing wes mantan-mantanan wes salaman durung?"
Aku njawab "wes ok mau"
Mella bilang lagi "baleni cepet kene durung ndelok" yang lainnya pada mrepet suruh salaman.
Aku kan lagi makan tuh "tanganku kotor jek mangan" si A juga ngomong gitu.
Mella ngomong "ki loo aku nggowo handsanitizer"
Terus aku ngambil dan nuang ke tanganku hehe si A juga nuang handsanitizernya. Abis itu aku ngusepin ketanganku. Kebiasaan main handsanitizer jadi nuangnya kebanyakan hehe. Terus diminta si A yang ditanganku wuahahaha. Dilapin ke ifah sama bertha. Aku tak lama-lamain ngelapnya hehe. Si bram nyindir "erna ki kesuen ngelap tangan padune ben rak salaman mbe ***am, lapke aku kene" terus udah kan selese. Aku salaman lagi deh "maafke ya **am akeh salah"
Dia njawab "aku iyo ya na nek salahku akeh"
Mella nyetus "wes ngono tok kui, rugi ngentekke handsanitizerku" wahaha
Si A ngomong "la sing mbok harepke emang pie?"
Mella njawab "sebagai mantan kan eneng sing perlu diomongke" nahloooo

5. Waktu dia nanya ke yayak kalo aku lagi deket sama piiip. Gamau nginget ini pokoknya

6. Waktu aku sm dia dapet mahkota mantan terfenomenal dari kelas. Padahal mahkota itu yang bikin aku. Aku ngertinya buat anak-anak kelas lain eh ternyata malah dikasihin ke aku. Disuruh maju ke depan pake mahkota itu lagi. Bengong ngga jadi aku? Bengong pasti

- Yang ini tentang kuyang hehe. Kuyang itu manusia hebat sepanjang masa hehe. Macem-macemmmmm aja kelakuannya. Tapi mereka orang baik kok. Baik itu relatif;) waktu itu kan aku kelas 9. Diangkatanku nama kuyang itu dianggep kayak virus. Menyebar. Mematikan hehe. Makanya disebut sebut terus. Nah dikelasku lagi gencar-gencarnya ngece kuyang. Salah satunya itu firza, jalu, idar, nying-nying dan masi banyak sekali. Pas itu kan mereka nganggep awang itu kayak maskotnya kuyang. La tiap ketemu dieceeeeeeni terus. Tiap istirahat ke2 gitu kuyang kan pada ngumpul. Mau makan sama obrol sana obrol sini. Nah tiap bel berbunyi otomatis pada masuk kelas. Berhubung aku 9C. Terus awang 9A. Terus tangganya deket kelasku. Otomatis waktu awang mau ke kelasnya kan nglewati kelasku. Nah disinilah semuanya dimulai.
Semua siswa kelasku langsung pada keluar kelas. Kelas 9B ikutan keluar ngliatin. Kelas 9A sebagian yang liat. Kelas 9D pada ngintip. Kelas lainnya pada heran ada rame-rame. Kuyangkan lewat to itu. Pas nyampe kelasku langsung ditepuk tangani. Terus jalu ngasi keset merah tulisannya "welcome" terus firza bawa engkrak dibersihin jalan yg mau dilewati kuyang. Akram ngebersihin jalan yg mo dilewati pake tisu. Para kuyang speechless. Berasa kayak penyambutan presiden. Aku mbatin. "mataram". Keset merah bertulis "welcome" berasa red carpet. Waktu mo lewat para kuyang pada ngga berani. Malu sumpah. Terus pada dorong-dorongan. Bela yg paling rapuh kedorong depan terus dia nglewati yang pertama kali. Pada tepuk tangan dan penyambutan resmi. Sumpah ya. Aku bengong. Bayangkan. Itu didepan kelasku sendiri. Ngga enak aja rasanya. Memang kurang ajar orang macem firza jalu!!!

- Perpisahan kelas 9c di delman resto! Sukses besar teman-teman. Bener-bener bisa nyatuin temen temen yang punya ego tercecer ples keras kepala. Bener-bener perjuangan loo buat nyiapin semuanya. Seperti kata mellani: pengorbanan tidak akan mengkhianati. Hehe berlebihan tapi ada benernya juga sih. Maka, kami yang udah kerja keras pantas dong dapet bahagia. Super duper bahagianya. Dari mulai mesenin tempat, bikin balon2an, ngambil mug, kenang-kenangan pak mus, bikin award-awardan, mahkota sama medali sampe acara pas disananya. Rintangannya macem-macem pula. Masing-masing beda loo. Dijamin gregetan sendiri deh pas lagi nyiap-nyiapinnya.

Dari mug buat kenang-kenangan sekelas. Dari ngedit gambarnya. Itu ngedit sendiri loo. Ngedit sendiri. Aku, shella, sama rani. Haha. Padahal ngga bakat apa-apa. Akibat sedikit sentuhan teknologi sih wkwk. Pas itu sabtu siang hehe. Lagi ngomong-ngomongin soal masa depan terus kepikiran bikin design mug wehehe. Udah ketawa-ketawa kayak orang gila di warnet CN haha. CN itu penuh kenangan selama 3taun sekolah di SMP. Ngambil mugnya juga susah banget. Pas kita ke tempatnya masih di bener-benerin. Padahal itu H-3jam loo haha. Nyari tempatnya yang bikin juga susah. Aku boncengan sama mella. Laras sama rani. Acaranya kan jam 12an tuh. Jam sebelas aja baru ambil mugnya belum siap-siap blas. Padahal kan kita jadi panitiaharus dateng 1jam lebih awal dari lainnya. Mugnya tapi imut loooh. Nih gambarnyaaaa
Terus nyari kenang-kenangannya pak mus. Itu foto karikatur pak mus lagi ngajar hehe. Sesuatu yang konyol. Ngado pak mus itu baru 2x pas ultahnya pak mus kita bikin party kecil-kecilan sama pas perpisahan doang. Itu ngga sebanding dari pak mus selama di 9c. Ngga bakal lupa!! Kangen huoooo
Mahkota balon! Ih nggamau nginget-nginget yang ini. Pas itu aku dianterin sm piip. Pake acara gelut dulu sih. Tapi mahkotanya bener-bener dipake sekelas looo. Gak rugi deh. Punya aku warnanya merah hehe:3
Mesen tempatnya juga ribet banget hehe. Nyari yang deket, enak, nyaman, murah huehehehe. Tapi asatu sih. Lagipula sepi. Makannya enak lah. Jalu sama akram makannya udah nggawaras. Pas itu aku sama laras disuruh nge mc kayak pas di panti tapi lagi sibuk hehe. Terus digantiin mella sm rani. Jago banget mereka. Kangen huaaaaaa
Bikin award-awardan buat sekelas ! Dengan karakternya masing-masing, 36 award! Medali buat yang udah banyak berprestasi. Yang dapet nying-nying, akram, laras, aristo, sama jalu. Sama mahkota. Ada 3pasang mahkota. Yang buat kan aku. Ngganyangka akunya yang ternayata dapet. Ah nggabisa ngomong apapun deh. Rintangannya pas bikin ini berjubel hehe Tapiiiii waktu acaranya dimulai semuanya ketebus. Intinya seneng. Waktu pulang poto dulu dan pas pulang, beneran pulang sekitar jam 3an gitu. Rasanya ngga pengen pulang. Kayak hari itu hari terakhir bagi aku. -aku nulis dadaku sesek loo ini- beneran pas pulang itu ngga rela mau pulang. Ngga rela pada pisah rasanya. Pas itu kan ada salam-salamannya. Beneran loo salamannya itu kayak udah mau.....ah gabisa dijelasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar